| 2 comments ]

Tutorial kali ini mungkin sudah banyak yang tahu, apa lagi kalian yang seneng edit-edit Friendster, Fungsi Ripway adalah sebagai hosting atau tempat untuk menyimpan file-file script, Opa menulis Tutorial ini untuk mempermudah penjelasan opa nanti ketika trick-trick tersebut mengharuskan upload file di sebuah hosting.

Kenapa opa memilih Ripway, sedangkan banyak situs yang menyediakan hosting yang gratis, baik itu fileave atau pun t35, karena ripway sudah akrab di telinga kita, dan sangat mudah dalam pendaftarannyadan dan yang pasti GRATIS, sebenarnya Untuk kapasitas penyimpanan file gak terlalu besar, cuma 30 MB tapi ini bisa jadi awal pembelajaran. nanti bisa dikembangkan sendiri.

langsung dimulai yah Tutorialnya

  1. Buka ripway.com.
  2. Klik tombol Sign Up yang ada di bagian atas.
  3. Isi data di kotak Create Your Account yang terpenting jangan sampe lupa username dan passwordnya.

    ripway
  4. Pada bagian halaman berikutnya kita akan disuruh pilih review lewatkan saia. Langsung Log In saja, posisinya ada diatas, masukkan username sama password yang sudah dibuat tadi.
  5. Kemudian akan muncul halaman Your Account Information, jadi setiap Log In nantinya pasti masuk halaman ini terlebih dahulu.
  6. Langsung saja klik menu My Files dan disinilah tempat untuk segala aktifitas manage file-file kamu nantinya. Untuk menu-menu lainnya kalo mo di explore ya silahkan saja.
  7. Pada bagian ini terdapat tabel dan beberapa pilihan yang akan digunakan.

  • Upload files --> untuk mengupload file-file dari komputer.
  • Create Subfolder --> untuk membuat folder atau subfolder baru. Tinggal tulis namanya di Folder Name lalu klik Create Subfolder maka akan muncul folder atau subfolder baru.
  • Create Index --> untuk membuat file yang memiliki tag html . Jadi kalo punya kode atau mau buat web html bisa melalui create index ini. pilihan ini jarang digunakan.
  • - Create Text File --> untuk membuat berbagai macam text file dan bisa kita berikan extension apa saja sesuai yang kita inginkan, ya sama seperti Notepad.
Semoga Bermanfaat.

2 comments

Blogger mengatakan... @ 20 Februari 2009 pukul 05.56

nice info opa tapi ripway itu agak lama uploadnya

supralova mengatakan... @ 20 Februari 2009 pukul 09.44

Klo web hosting 000webhost.com juga bagus kok opa...
Pernah pakai juga yang ***host.com lainnya tapi malah ga stabil...

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...