| 1 comments ]

Dah lama nih gak update blog, jadi kangen nulis lagi :). ternyata dah hampir lebih 1 tahun blognyaopa ini seperti rumah tanpa penghuni :p, kesibukan dan masa transisi dari seorang mahasiswa menjadi seorang sarjana membuat blognyaopa menjadi terlantar :). maklum aja, banyak hal-hal yang harus dipersiapkan guna memperjuangkan kehidupan lebih baik, baik itu menyelesaikan skripsi, sampai kesibukan melamar pekerjaan.

Ternyata setelah tamat kuliah, kita bukan menjadi tenang, malah bingung apa yang harus kita lakukan, yang biasanya setiap hari diberi uang saku sama orang tua, tapi pada saat itu uang saku tidak bisa di dapatkan lagi, yah akhirnya dengan semangat juang tinggi, saya ikut andil menjadi jobseeker :). ternyata melamar pekerjaan itu tidak mudah. Internet menjadi pusat informasi saya mencari lamaran2 pekerjaan, mulai dari register di website-website tempat berkumpulnya perusahaan-perusahan, sampai-sampai facebook pun menjadi tempat untuk mendapatkan informasi pekerjaan.




Kita sebagai joobseeker, harus pintar dalam mencari peluang dan memanfaatkan nya dengan baik. mungkin sedikit tips dari saya untuk para lulusan baru (Fresh Graduate) :

  1. Persiapkan semua persyaratan-persyaratan yang diperlukan, seperti; Curiculum Vitae, Surat lamaran, Pass Photo, Sertifikat-sertifikat yang pernah kita dapatkan, Ijazah dan Transkirp Nilai. Persiapkan semua itu sebelum kita mulai berjuang menjadi joobseeker.
  2. Cari Informasi Lowongan Pekerjaan sebanyak-banyak nya. baik itu dari website penyedia lowongan pekerjaan, seperti; JobsDB, karir.com dll., cari juga di koran-koran ternama yang biasanya menjadi pusat perusahaan-perusahan besar, dan manfaatkan facebook untuk mencari informasi mengenai pekerjaan.

Setelah semua siap, kirim dah lamaran sesuai dengan pekerjaan yang kita inginkan..
Yang pasti setelah semua syarat2 diatas siap, kita jg haru mempersiapkan diri untuk menghadapi test2 yang bakal kita temui. Test yang biasa di Temui :
1. Test Tertulis
- Test Psikologi
- Hitungan Beruntun
- Logika
2. Kesehatan
3. Wawancara

mungkin itu sedikit tips dari saya, semoga berguna dan bermanfaat ;)
Have nice holiday..

1 comments

Anonim mengatakan... @ 26 Maret 2012 pukul 12.44

jangan lupa

kunjungi dan daftar indobarca.unsri.ac.id

viva los cules

--"

semoga masih ingat

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...