| 2 comments ]

Update Build2 hadir dengan penambahan 10 pengenal varian virus baru. Bagi Anda pengguna PCMAV 1.93 sangat disarankan segera melakukan update, agar PCMAV Anda dapat mengenali dan membasmi virus lebih banyak lagi. Jadi, total virus yang dapat dikenali hingga Build2 kali ini adalah sebanyak 20 virus. Untuk mendapatkan dan menggunakan update PCMAV ini, pastikan terlebih dahulu PCMAV RealTime Protector tidak sedang aktif. Jika iya, Anda harus menutup aplikasi tersebut terlebih dahulu. Lalu Anda cukup menjalankan PCMAV Cleaner (PCMAV-CLN.exe), tentunya komputer harus dalam keadaan aktif terhubung ke Internet (non-proxy). Fitur GetUpdates dari PCMAV secara otomatis akan memberikan alamat internet yang aktif di mana Anda bisa men-download file update tersebut. Letakkan file hasil download tersebut (PCMAV.vdb) ke dalam folder di mana PCMAV berada. Jika sebelumnya telah terdapat file update yang lama, Anda cukup menimpanya. Pastikan sekali lagi, bahwa nama file update adalah PCMAV.vdb, jika berbeda, cukup ubah namanya. Dan nanti saat Anda kembali menjalankan PCMAV, ia sudah dalam keadaan kondisi ter-update.Namun bagi Anda yang ingin mendapatkan file update tersebut secara manual, Anda bisa men-download file-nya melalui beberapa alamat ini:
SendSpace.com,
ZippyShare.com
(mirror),
Badongo.com (mirror).

PisangBakar. Icon yang digunakan virus ini mirip dengan aplikasi WinAmp atau file mp3. Ia dibuat menggunakan Visual Basic dengan ukuran tubuh sekitar 182KB, di-pack menggunakan UPX. Saat menginfeksi komputer, ia akan mencari file .MP3 untuk kemudian dibuat duplikatnya dengan menyerupai nama yang sama, namun dengan extension .EXE. Begitu pula saat menginfeksi flash disk, ia akan membuat sebuah folder baru dengan nama “Lagu baru” yang di dalamnya berisi file “Marley-Bird Of Paradise.Exe”. Pada root drive C: akan ditemukan file “Info Pisang Bakar.Txt” yang berisi pesan dari si pembuat virus, selain itu ada juga file “Pisang Bara.Exe”. Daftar tambahan virus hingga PCMAV 1.93 Update Build2:
Autoit.CL
Autoit.CM
Autorunme.D
Hidea
Nabe.A
Nabe.B
Nabe.C
Nginul.B
PisangBakar
PisangBakar.bat
PisangBakar.txt
Recycler.Q
Recycler.Q.inf
Recycler.R
Recycler.S
Vfp
Vfp.bat
Vfp.inf
Yeanqin
Yuyun.vbs.C



Sumber : virusIndonesia.com

2 comments

aalil Belajar SEO mengatakan... @ 14 Februari 2009 pukul 02.22

wew opa ngikutin terus neh perkembangan PCMAV.. mantaabb,, tp virus lokal yg keren2 laagi sepi dri peredaran neh... hehehe..

thanks opa..

nitip belajar dan berbagi

Opa mengatakan... @ 14 Februari 2009 pukul 02.57

@alil
iya,..pada sibuk kali ya,sibux jadi caleg..HehhEhee...

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...