| 0 comments ]

Fungsi Toolbar Pengaturan I yang ada di Blogger.com

Melanjutkan penjelasan saya mengenai fungsi toolbar yang ada di blogger. Setelah kita membahas tentang posting.
Sekarang saya akan menjelaskan tentang pengaturan :




Sekarang saya akan mencoba menjelaskan perbagian dari pengaturan. Saya membantu menjelaskan dengan nomor, liat gambar diatas.

1. Judul --> adalah judul blog dari blog kita.

2. uraian --> adalah penjelasan dari isi blog kita tersebut.

3. tambahkan blog anda ke daftar kami --> adalah memberi link blog kita masuk pada blogger.com, contoh nya : pada homepage blogger, blogger play. Sebaiknya pilih ya, agar blog kita bisa cepat memiliki ranking tinggi.

4. biarkan mesin pencari menemukan blog anda --> pilih ya, agar mesin pencari seperti google.com, yahoo.com dan lain2 dapat menemukan blog kita.
Tidak dapat dipungkiri, setiap blogger pasti ingin blog nya masuk ke dalam mesin pencari, terutama google, karana rata-rata orang akan mencari semua informasi melalui google.


5. Tampilkan editing cepat di blog anda --> berfungsi membuat cara cepat dalam mengedit blog kita tanpa harus membuka lagi setting tata letak . Cukup tinggal meng-klik gambar

Caranya dengan login di blogger. Dan buka tab baru alamt blog kita tersebut :
Lihat gamabr : liat yang di blog merah pada bagian atas.
Untuk mengeditnya cupup haya meng-klik gambar , lihat tanda panah di gambar bawah ini.



Sekrang lanjut ke no. 6 sampai 9.



6. Tampilkan link posting email --> maksudnya adalah menampilkan link dari posting / tulisan kita yang telah diposting agar pembaca / pengunjung dari blog anda dapat meneruskan tulisan anda ke email teman-teman mereka.

7. Konten Dewasa --> maksudnya adalah jika isi dari blog anda memiliki konten dewasa maka pilih ya, dan sebelum orang bisa masuk ke blog anda tersebut dan akan diperingatkan atau di konfirmasi bahwa isi dari blog tsb adalah khusus untuk dewasa.

8. tampilkan mode compose --> pada saat posting terdapat dua metode penulisan, seperti yang dibahas sebelum nya, ada edit HTML dan tulis (compose), jika anda memilih ya makan akan muncul 2 metode itu, jika tidak maka cuma ada metode edit html saja.

9. aktifkan transliterasi --> akan menampilkan ke halaman blog anda tombol translate / mengkonversi bahasa inggris ke bahas yang akan dipilih pada pilihan yang tersedia di tombol tsb.

0 comments

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...